Kamus Besar Bahasa Indonesia online

tensionDuh, sebenernya sy niatnya mau nyari software kamus bahasa Indonesia, tapi apa daya nemunya cuman yang online..yah biar aja deh, mending daripada gak ada..

Waktu googling nyari software kamus bahasa Indonesia, saya menyadari suatu hal yang sangat miris...Huuuwwwaaa......yang sy dapetin justru kamus2 translator dari ato ke bahasa Indonesia bertaburan di banyak website, TIDAK ADA 1 pun (gak tau deh kalo ternyata ada,soalx googlingnya ampe 2 page aja,jereng mata sy gak bs nrimo knyataan pahit ini..cailaaa..haha..)software kamus Bahasa Indonesia...huu..gak salah kemaren pas kelas 3 SMA sy bikin penelitian ttg pemakaian Bahasa Indonesia dikalangan pelajar. Berdasarkan hasil angket, mereka semua pada gagap sama yang namanya Bahasa ibu, jagonya cuman bahasa daerah! Kalo bahasa daerah aja, kata - kata yang pedalamaaaaannnn....banget tau...Bahasa Negara sendiriiiii nangih !!, maluuu akuuuu...ayahku tau,aku sedang berkencan dengan pacarku...(lho??koq malah dangdutan?hehe...)

What ? Ada apa ini ? koq saya nulisnya ngelantur,,niat mo bikin postingan kamus malah meleng ke obrolan itu...ya sudahhh....Kembali ke jalan yang benarr....

Yah, walopun sedih karena gak dapet softwarenya, ternyata saya tidak begitu dikecawakan karena masih dikasih hadiah hiburan (haha..ky jalan santai di murjani, dapet anduk !!)yaituuu....Taraaaa....
Ternyata diknas tidak mengesampingkan kepentingan generasi - generasi muda yang haus akan pengetahuan bahasa Indonesia yang layaktepuktangan, ini diliat dari situs yang mereka bikin,Kamus Besar Bahasa Indonesia.
Di situs ini kita bisa nemuin arti dari kata - kata Bahasa Indonesia yang menurut sy lengkap bangettt..Soalnya saya nyarinya juga arti kalimat - kalimat yang umum, gak berat-berat, jadi nemu terus..hehe..


Semoga aja postingan sy ini bisa bermanfaat untuk kalian yang dirumah gak punya kamus Bahasa Indonesia, punyanya yang bule doang..Seperti saya...(sebenernya sih punya kamus Bahasa indonesia, tapi uda bulukan, halamannya suka Split kaya orang cheerleader..).
Supaya ingetnya gak sulit, Diknas juga bikin website serupa tapi alamatnya beda:
Kosakata.com
Selamat mencoba...
rindu

0 komentar: