Ponsel Bisa Dicharge dengan Minuman Soda

Para pembuat ponsel mengklaim nantinya ponsel dapat didukung dengan tenaga minuman soda. Para pengguna ponsel akan dapat mengisi baterai semudah menuang segelas Coca Cola.

Daizi Zheng, dari perguruan tinggi Central St Martins, mendapat ide ini setelah membaca buku tentang bio-baterai, yang menghasilkan materi dari molekul glukosa.

Dia mengatakan, baterai ini akan bertahan tiga sampai empat kali lipat lebih lama dari baterai lithium biasa dan sekali pakai, hanya menyisakan air dan oksigen.

Idenya telah diutarakan ke Nokia tetapi mereka bilang hal ini terlalu futuristik. Walau mungkins aja di masa depan nanti semua kaleng Coca-Cola bisa dipakai telepon.

Bicara tentang pembuatannya, Daizi Zheng mengatakan, "Konsep ini didasarkan pada pembentukan lingkungan bebas polusi dengan menggunakan bio-baterai sebagai alternatif baterai konvensional.

"Bayangkan untuk menggunakan bio-baterai sebagai sumber tenaga telepon yang dibutuhkan hanya sekaleng kecil minuman ringan.

"Setelah baterai habis, hanya oksigen dan air yang tersisa. Bio-baterai sepenuhnya bersih dan memiliki ketahanan tiga hingga empat kali lipat lebih lama dari baterai biasa."

4 komentar:

masbeken mengatakan...

walah, luar negri lagi... yang ide anak negri ada ga yah? hehehehe... salam kenal kk... dari mas yang ngaku beken... =))

MeLLii mengatakan...

wakakakk...
iy ya...
kapan ya giliran endonesia berkarya jg...
banyakiin berdoa aj deh..hehe

lam knal jg...
sring sring ksnii y...
:)

hackiemstar mengatakan...

kalo gitu harus ngekuarin biaya donk klo mau ngecharge HP...
air sisa x itu bisa d minum lagi nggak...
mubajir tuh kalo d buang...

Dewi Aja mengatakan...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)