Mengatasi Notifications Facebook Untuk Blackberry Tidak Muncul

Astagfirullahhh...

Malem tadi saya hampir mo matiiitension gara gara sok - sok an bisa benerin BB punya bokap..Gini nih kalo punya bokap yang ngalamin cultural shock ( hihiiii...piss bahhpeace) , jadi mau tau beresnya aja ngikutin perkembangan teknologi, pas ada erorr erorran dikiiittt..aja langsung lepas tangan n ngasih tanggung jawab ke orang lain. Parahnya lagi yang dikasihin tanggung jawab itu SAYA yang gak tau banyak tentang Blackberry. La wong punya Blackberry aja enggak !!
:sweaty:
DiMAna ADa KemauAn Disitu Ada JaLan...
Untung saya berkiblat dengan pepatah itu...Masalah yang saya hadapi kali ini yaitu Notifications Facebook Untuk Blackberry tidak mau muncul seperti biasanya seperti SMS..dan bokap saya itu kalo ketemu masalah gini ributnya setengah mati,terpaksa deh saya jadi relawan..ngantuk

Setelah Googling akhirnya nemu kaskuser yang namanya ewinx ngebahas tentang ini. Kalo kita lakukan sesuai prosedur, sebenernya bisa koq..tapi saya kemaren itu itu lupa bawa bekal, apa bekalnya ?? Username n Password Blackberry device !!! Untung bisa nanya sama temen bokap yang pernah ngebenerin hape ini, Tengs 2 Om Romy yang udah mo bantuin saya malem2!!sengihnampakgigi
jadi sebelum kalian membaca tips dibawah ini jangan lupa bawa bekal kaya saya tadi yaaa ?? Okkkeeehhh ???

Cara ngatasinnya....

Pertama:
Buka alamat email anda dari PC coba lakukan test dengan cara tulis coment dr FB org lain ke FB anda apakah ada pesan dari "facebook" yg masuk ke alamat email anda jika tidak ada otomatis email anda bermasalah atau trouble...
saya mencoba menggunakan alamat email gmail.com dan notification tidak terbaca caranya saya ganti (buat account baru) dengan menggunakan yahoo.com.(saran saya lebih baik anda buat baru alamat email anda dgn menggunkan almt yg berbeda dgn email anda yg lama*)
*jika alamat email anda yg lama gmail coba buat akun baru di yahoo begitu sebaliknya

Kedua:
setelah anda mempunyai email baru sekarang waktunya melakukan setting di facebook.(settingan ini melalui PC)
caranya masuk ke "PENGATURAN AKUN" letaknya ada di samping kata "KELUAR" di "PENGATURAN AKUN" lihat bagian "EMAIL" klik "ganti" akan muncul "GANTI EMAIL KONTAK" dan "TAMBAHKAN EMAIL BARU" isi dibagian "TAMBAHKAN EMAIL BARU" dengan alamat email baru anda yg sudah anda bikin, masukan kata sandi FB anda.setelah selesai akan muncul "konfirmasi telah diteruskan kealamat email anda" nah buka alamat email baru anda klik bagian "verifikasi facebook"secara otomatis link anda akan tersimpan di facebook anda.sekarang di bagian "PENGATURAN AKUN" bagian "EMAIL" ada 2 email klik email anda yg baru anda simpan tadi.

Ketiga:
Tinggal lakukan setting di blackberry anda caranya klik bagian "setup" pilih bagian "setup email" disana akan muncul link email anda yg lama pilih "delete" setelah "delete" klik "Add My Existing Email Account" masukan alamat email anda yg baru anda buat dan jgn lp password nya klik OK lalu Close. jika anda menggunakan Yahoo secara otomatis Yahoo Plug ins akan muncul bgitu jg sebaliknya jika anda menggunakan gmail.
Anda akan menerima pesan di email anda yg baru "congratulation, you have succesfully set up (almt email anda)with your blackberry device. you should begin receiving new message in approximately 20 minutes. sekarang coba anda lakukan coment dr FB org lain ke FB anda secara otomatis Notification anda akan berfungsi.
:okay:
Sekedar pemberitahuan, kenapa bisa sampai terjadi kejadian Notifications Facebook Untuk Blackberry Tidak Muncul seperti ini bisa dikarenakan dua hal :
1. Karena Lama tidak melakukan Send service book, fungsi dari sent service book itu sendiri untuk mengkonfirmasi kepemilikan email terhadap perangkat blackberrynyaa...Untuk mengatasi hal ini ada 2 cara :
1.Masuk ke emaill seting, trus login, trus help, trus pilih send service book ( klo lewat BB nya)

2.Pake kompu, login di www.indosat.blackberry.com, trus masuk help, trus pilih/klik send servicebook nya

2. Karena Inbox email kita kepenuhan, sebenernya alasan ini cuman buat jaga jaga aja, tapi gak menutup kemungkinan inbox yang kebanyakan hingga nyaris 10ribuan bikin email kamu mengalami gangguan ato trouble..jadi jangan lupa minimal 1 bulan sekali email yang dipake untuk account facebooknya di deletin ya inboxnyaaa....

Selamat Mencoba


6 komentar:

Unknown mengatakan...

sudah aq coba semuanya mbak...pas di tahap setup email di bb ku...selalu saja invalid password...padahal betul loh..aq pakek utk ym-an atau buka yahoo mail bisa loh..aq coba lagi log in pakek id yg gmail..tetep aja invalid...pakek yg akun bb juga sama invalid...sudah saya upgrade pula bb ku...tapi tetep aja..

Anonim mengatakan...

cocok....mantapnya............terimakasih banget

Unknown mengatakan...

makasih sis bergasil



thank

DAUNNIEL mengatakan...

thx bgt ya,,, jdi bener nih bb gw!!!

Anonim mengatakan...

punya w gk bisa masa

www.tokomodem.com mengatakan...

Ok, masukan yg bagus.. Cuman kalo masalahnya yang ga keluar notifikasi sms nya gmn ya solusonya.. Ada yg punya problem sama?